Google Luncurkan Android 8.0 Oreo

Mengenal Android 8.0 Oreo

Apa Fitur baru dalam Android Oreo?

Google telah resmi meluncurkan Android 8.0 Oreo pada Senin tanggal 21 Agustus 2017. Ketika berbicara kata Oreo, kita pasti teringat sebuah biskuit sandwich yang biasa ditemukan di minimarket atau warung-warung tetangga. 

Android Oreo sendiri memiliki fitur-fitur andalan baru, seperti Picture-in-Picture dalam kemampuan multitasking, Smart Text Selection yang didalamnya terintegrasi dengan AI, Auto-Fill, serta Notification Dots yang bisa memunculkan notifikasi dengan men-tap ikon cukup lama.

Ada juga Vital untuk daya tahan baterai yang lebih lama serta peningkatan keamanan, dan juga Project Treble yang akan membuat distribusi update software ke pengguna juga lebih cepat.

Pada Android Oreo, Google kabarnya sudah meningkatkan performa Android sehingga bisa melakukan booting 2X lebih cepat dan juga sudah meminimalisir aktivitas aplikasi yang jarang digunakan di background.

Fitur Menarik Android Oreo: Rescue Party

Dalam Android Oreo, Google sudah melengkapi dengan satu fitur menarik yang bernama Rescue Party. Fitur Rescue Party merupakan sebuah fitur penyelamat jika seandainya ponsel Android Anda mengalami masalah serius seperti Bootloop. Fitur ini, nantinya akan aktif secara default pada Android 8.0 dan jika Anda mengalami bootloop, maka fitur ini akan membuat ponsel Anda secara otomatis masuk ke recovery mode dan nantinya Anda bisa melakukan factory reset atau flashing ROM dari menu tersebut.

Menurut Google, cara kerja fitur Rescue Party sangatlah simpel. Fitur ini akan mendeteksi masalah yang ada pada ponsel Anda setiap 5 menit sekali. Jika masalah pada ponsel Anda bisa diatasi, maka fitur ini tidak akan aktif. Akan tetapi, jika masalah tersebut belum dapat teratasi, maka nantinya fitur ini akan meningkatkan tingkat rescue (penyelamatan) pada ponsel Anda hingga akhirnya kamu masuk ke recovery mode.

Fitur ini dipatikan akan hadir ke semua ponsel Android yang akan mendapatkan update atau sudah menggunakan Android 8.0 Oreo dan Anda tidak memerlukan persyaratan hardware khusus untuk dapat menikmati fitur ini.

Sudah tidak sabar ingin mencoba Android Oreo? Kita tunggu ya...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Google Luncurkan Android 8.0 Oreo"

Posting Komentar