Alhamdulillah Jadi Pemenang Lomba Posting HUT RI ke-72 XL Kategori Blogger

Alhamdulillah Jadi Pemenang Lomba Posting HUT RI ke-72 XL Kategori Blogger
Iseng-iseng berhadiah sambil belajar foto. Itu gumam saya ketika mendapat email Lomba Posting Aktivitas Perayaan HUT  RI ke-72 dari Mas Dwi P. Nugraha (Corporate Comunication XL Axiata Region Jabodetabek). Dalam email itu dijelaskan akan dipilih 2 pemenang: kategori pemenang wartawan dan kategori pemenang Blogger. Saya pun ikut lomba posting perayaan HUT RI ke-72 kategori Blogger. Ohya email itu masuk tanggal 16 Agustus tapi saya baru membacanya keesokan harinya tanggal 17 Agustus 2017 (pagi hari menjelang upacara agustusan).

Setelah membaca email tersebut, saya pun coba jeprat-jepret memakai kamera smartphone saya mengambil beberapa gambar dari berbagai sudut menjelang upacara. Sesekali saya hapus beberapa foto yang menurut saya jelek. Maklum tukang foto amatiran, he. Ceritanya mah tes awal. Awalnya saya sempat ragu untuk ikut lomba posting foto XL tersebut. Namun akhirnya saya pun mantap untuk ikut lomba. Bukan juara yang saya harapkan, tapi hanya ingin jadi pemenag. He, sama saja ya. Tapi intinya saya ingin belajar foto. Itu saja.

Upacara bendera pun dimulai. Saya ikut upacara di sebuah sekolah di Kota Serang, Sekolah Peradaban namanya. Kebetulan saya menjadi fasilitator dan juga jadi Humas di sekolah tersebut. Saya pun berjalan kesana kemari mengambil gambar bak fotografer profesional. Salah satu momen foto ketika upacara bendera, saya naik ke atas saung kelas lantai 2. Saya pun ambil foto disitu. Foto inilah yang jadi andalan saya.




Akhirnya saya pun memilih foto hasil jepretan di atas saung untuk saya naikan di status facebook saya. Mengapa harus diupload di facebook? Karena ini salah satu syarat lomba yang ditetapkan oleh XL. Setelah diupload saya screenshot status facebook tersebut dan saya kirim screenshotnya ke email mas Dwi. 

Mendapat Email Tak Terduga

Setelah mengirim screenshot itu, saya pun tak memikirkan apa-apa lagi. Apalagi kepikiran jadi juara alias pemenang. Hari berlalu dan lama tak ada kabar dari XL, saya pun biasa saja. Bahkan, saya mengira XL sudah mengumumkan pemenangnya. Dan tak diduga dan tak disangka-sangka, kemarin (Rabu, 6 September 2017) saya mendapat notifikasi email dari Mas Dwi. Saya kira info tentang kegiatan atau berita seputar XL (karena saya biasa mendapat email tentang kegiatan XL). Saya pun tidak langsung membukanya karena saya ada jam ngajar. Setelah dhuhur saya pun membuka dan membaca email tersebut. Berikut isi emailnya:

Semangat pagiii...
Selamat, Mas S****** telah memenangkan lomba posting foto aktivitas kemeriahan HUT RI ke-72 di sosial media.
Untuk hadiah uang tunai Rp 500 rb akan saya transfer ke rekening mas S*******. Mohon dapat dikirimkan nomor rekening BCA atas nama mas S****** sendiri ya.
Saya tunggu info nomor rekeningnya.
Terima kasih.Salam,

Ternyata saya jadi pemenang lomba posting HUT RI ke-72 kategori blogger, alhamdulillah.. Terima kasih XL, terima kasih Mas Dwi. Terima kasih juga kepada mba Tias Tatanka (Rumah Dunia) yang telah mengenalkan saya dengan XL melalui kumpul Blogger Serang-Cilegon dalam Launching XL 4G LTE di sebuah hotel di Kota Serang. Terima kasih semuanya.

Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon