6 Aplikasi Hebat Setelah Root Android

6 Aplikasi Hebat Setelah Root Android
Memiliki HP Android memang menyenangkan. Apalagi bagi Anda yang suka ngoprek Android dengan melakukan root karena setelah diroot Anda mendapatkan akses sepuasnya untuk mengutak-atik smartphone kesayangan Anda.

Setelah di root, Anda bisa memasang aplikasi hebat untuk android kesayangan. Berikut 6 aplikasi hebat yang harus Anda pasang setelah root Android.

1. SuperSU

Aplikasi hebat setelah di root pertama, SuperSU merupakan “The world’s best root privileges manager”. Aplikasi ini menangani semua akses root atau akses superuser yaitu saat aplikasi mencoba untuk mengakses sistem maka harus menghubungi SuperSU terlebih dahulu untuk mendapatkan izin akses.

SuperSU memungkinkan Anda dapat memberikan atau menolak izin pada sebuah aplikasi yang meminta hak istimewa pada sistem. Aplikasi android tercanggih setelah di root ini hadir dengan banyak fitur seperti akses dan permintaan log, pilihan un-root, pilihan untuk auto-allow aplikasi sistem, dan lain-lain.

2. Root Checker

Root Checker dapat menguji status root perangkat Android Anda. Aplikasi ini meminta akan akses root pada perangkat rooted Anda, dan mendeteksi jika perangkat telah berhasil atau mempunyai hak akses root ataukah tidak.
 
3. System App Remover
System App Remover memungkinkan pengguna untuk dapat meng-uninstall bloatware dan aplikasi sistem yang tidak diinginkan dari perangkat mereka. aplikasi tambahan oleh produsen yang disebut bloatware biasanya akan menurunkan kinerja perangkat dan tidak dapat dihapus dengan mudah tanpa aplikasi tersebut.

Aplikasi android hebat setelah di root ini juga memungkinkan penggunanya untuk dapat meng-uninstall aplikasi pengguna, memindahkan aplikasi ke SD card, dan lain-lain.

4. Amplify Battery Extender

Amplify Battery Extender menggunakan teknologi yang canggih untuk memperpanjang umur baterai dengan membatasi sumber daya pada aplikasi latar belakang. Mendeteksi aplikasi yang menggunakan sumber daya CPU dan GPU pada latar belakang, dan membatasi mereka untuk menghemat daya baterai.

5. Greenify 
Greenify adalah campuran dari penghemat baterai dan penguat kinerja. Aplikasi ini menghibernasi aplikasi yang mengkonsumsi sumber daya lebih, dan akan membuat perangkat Anda berjalan lebih cepat dan smooth.

Hak akses root memungkinkan untuk dapat menghibernasi aplikasi sistem, sehingga akan sangat meningkatkan kinerja ponsel kita. Xposed framework dipadu dengan hak akses root akan membawa lebih banyak fitur untuk Greenify dan sangat dianjurkan.


6. AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder dapat digunakan untuk merekam layar perangkat Android Anda dan menyimpan rekaman dalam format mp4. Aplikasi android tercanggih setelah di root ini sangat berguna untuk para blogger dan pembuat tutorial untuk merekam langkah-langkah dalam tutorial.
Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon