Aplikasi Root Android Terbaik 2017

Apa itu Root Android?

Aplikasi Root Android Terbaik 2017
Sebelum melakukan root android, mohon maaf mungkin dari Anda masih ada yang bertanya-tanya apa itu root? Root adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna ponsel pintar, tablet, dan piranti lain yang berjalan pada sistem operasi Android untuk mendapatkan kontrol yang lebih tinggi (dikenal dengan "akses root") pada berbagai subsistem Android.

Proses melakukan root ini dilakukan untuk mendapatkan hak akses lebih tinggi yang dibatasi oleh pabrik perangkat lunak pada beberapa piranti. Oleh karena itu, proses ini akan memberikan keleluasaan (atau hak akses) untuk mengganti aplikasi sistem dan pengaturannya, menjalankan aplikasi khusus yang membutuhkan izin administrator, atau menjalankan operasi lainnya yang tidak dapat dilakukan oleh pengguna Android biasa. Pada Android, proses melakukan root juga membantu penghapusan dan pengganti sistem operasi piranti secara penuh, umumnya dengan rilis terbaru dari sistem operasi tersebut.

Sebenarnya dengan perkembangan smartphone Android yang semakin pesat dan canggih root android sudah tidak terlalu penting seperti awal-awal kemunculan android. Tapi walaupun begitu, masih banyak dari kita yang ingin hp android mempunyai fungsi lebih, maka kita oprek android kita dengan melakukan root. Dengan melakukan root pada smartphone android, tentunya bisa menambah fungsi yang kita tidak bisa nikmati bisa di perangkat unroot.

Lantas aplikasi root android terbaik apa di tahun 2017 ini? Yuk kita simak.

1. Adblock Plus

AdBlock Plus adalah aplikasi gratis berbasis open source. Awalnya adblock plus tersedia hanya untuk PC/komputer, tapi sekarang pengguna android juga bisa menikmatinya. Aplikasi ini akan menghapus iklan dari Android Anda. Para blogger pasti akan membenci aplikasi ini, tapi sebagian orang merasa aplikasi ini sangat membantu.

Aplikasi ini dikonfigurasi sehingga beberapa iklan yang tidak begitu mencolok bisa melewati aplikasi ini. Aplikasi ini juga mudah dikonfigurasi. Kamu nggak akan menemukan aplikasi ini di Google Play Store, namun ada tautan resmi dari ABP yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini memang salah satu aplikasi terbaik untuk perangkat yang sudah root.

2. Link2SD

Aplikasi Link2SD merupakan salah satu aplikasi paling populer di kalangan orang-orang yang suka melakukan root android. Link2SD adalah aplikasi yang memungkinkan Anda memindahkan aplikasi ke kartu SD. Hal ini dilakukan supaya menghemat memori internal HP android Anda, karena aplikasi terletak di kartu SD alias memori eksternal.

3. Magisk

Magisk juga merupakan aplikasi paling populer. Aplikasi ini juga relatif baru. Kamu bisa menyembunyikan root dengan sangat efektif. Kamu jadi bisa melakukan hal-hal seperti menonton Netflix atau bermain Pokemon Go dengan kondisi rooted.

Aplikasi ini juga punya fungsi lain, termasuk modul yang menambahkan lebih banyak fungsi. Kamu harus punya aplikasi ini, tapi sayangnya Magisk tidak lagi tersedia di Google Play. Dengan demikian, kamu harus mengambil APK dari XDA-Developers.

4. SuperSu

SuperSU adalah salah satu aplikasi yang sangat penting yang harus Anda miliki. Sebagian besar pengguna perangkat root sudah memilikinya. Ini adalah aplikasi yang solid dengan banyak fitur. Anda akan memiliki daftar semua aplikasi yang pernah meminta root dan kamu juga bisa sepenuhnya meng-unroot perangkat kamu, menyimpan log, dan banyak lagi. Ini adalah salah satu aplikasi yang pantas diinstal semua orang.

5. Titanium Backup

Titanium Backup adalah aplikasi yang berada di daftar atas dari banyak aplikasi untuk perangkat root dan rasanya sayang sekali jika kamu tidak menginstal aplikasi yang satu ini. Dengan aplikasi ini kamu bisa meng-uninstall bloatware, membekukan aplikasi (membiarkannya terinstal namun mencegahnya terus berjalan), dan back up aplikasi dan data aplikasi kamu. Jika kamu punya perangkat rooted, coba instal. Aplikasi ini mungkin berada di tiga aplikasi paling berguna yang pernah ada.

Demikian artikel tentang aplikasi root android terbaik 2017
Advertisement

You might also like

0 Comments


EmoticonEmoticon